Arsitektur adalah seni yang dilakukan oleh setiap individual untuk berimajinasikan diri mereka dan ilmu dalam merancang bangunan

Dalam artian yang lebih luas, arsitektur mencakup merancang dan membangun keseluruhan lingkungan binaan, mulai dari level makro yaitu perencanaan kotaarsitektur lanskap, hingga ke level mikro yaitu desain bangunandesain perabot dan desain produk.



Pada tahun 2013 yang lalu saya mengikuti lomba arsitektur yang disalurkan oleh pihak sekolah dalam rangka Home and School Energi. Dalam lomba ini saya memenangi juara ke-2, dengan design rumah yang sangat hemat energi.



Tema arsitektur disini saya merancang sebuah maket rumah yang bertujuan agar rumah tersebut hemat energi, nyaman, dan juga go green.
Dengan diterapkannya hemat energi kita akan tahu bahwa banyak sekali manfaat dari hemat energi itu sendiri antara lain :
1.     Mengurangi global warming
2.    Menghemat biaya
3.   Ramah lingkungan
4.    Peduli untuk generasi yang akan datang

Beberapa energi yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari adalah energi listrik dan minyak bumi. Mulai dari energi yang pertama yaitu energi listrik yang merupakan kebutuhan yang sangat penting. Mengingat saat ini hampir semua peralatan rumah tangga yang sistem kerjanya menggunakan energi listrik. Mulai dari memasak hingga penggunaan alat-alat elektronik lainnya yang mempunyai bentuk dan manfaat masing-masing. Dengan begitu kita juga harus prihatin dengan kondisi bumi saat ini.

“Ayo Lestarikan Bumi Kita Dengan Hemat Energi”








































Sumber :
mahasiswa.ung.ac.id
http://ciricara.com/